10 Situs jejaring sosial yang aneh dan unik

Tidak semua orang bisa menemukan teman dan komunitas yang dicarinya. Para pembuat situs jejaring sosial berikut ini bisa memberikan alternatif pilihan yang memungkinkan anda untuk bertemu dengan orang-orang yang punya minat dan hobi yang sama.

1. ravelry.com (pecinta rajutan)
ravelry.com

Situs jejaring yang satu ini dibuat khusus untuk mereka yang punya hobi merajut. Pendirinya, Jessica alias Mama Rav, adalah blogger yang menyukai rajutan.
Jessica senang berbagi hasil karyanya dan pola rajutan sembari mencari informasi mengenai hobinya. karena banyaknya blog tentang merajut membuat ia kewalahan menelusurinya satu per satu.
Akhirnya ia membuat Revelry untuk memudahkan para pecinta merajut dan berbagi karya dan ide. Situs ini telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna.


2. intellectconnect.com (khusus kutu buku)
intelllectconect.com
Situs jejaring sosial yang satu ini menawarkan komunitas yang berisi 14 ribu kutu buku dan penggila museum. Bagi yang lebih suka berdiskusi tentang hal-hal serius, situs ini menawarkan orang-orang yang bisa di ajak mengobrol.


3. stachepassions.com (pecinta kumis)
pecinta komik
Setiap orang punya opini dan gaya seperti apa yang paling oke, tapi bagi pengguna stache passions, kumislah yang paling menarik. Situs jejaring sosial ini menampung mereka yang menyukai kumis. Penggunanya bisa mencari kanal kumis yang terbagi berdasarkan jenis potongan dan model kumis.
Stachepassions merupakan bagian dari jejaring situs Passions Network, yang mempertemukan orang dengan hobi yang sama.


4. divorce360.com (Solusi perceraian)
divoce360.com

Menurut Pengagasnya, situs ini dibuat demi membantu mereka yang bercerai dan mengatasi masalah hidup setelah perpisahan tersebut. "Misi kami adalah memberi dukungan dan informasi untuk mengatasi perceraian", kata divorce360.
Situs tersebut menawarkan diskusi tentang anak, keuangan, dan emosi setelah bercerai. Divorce360 telah banyak mendapat pujian dari berbagai media di Amerika Serikat.


5. remcloud.com (penggila mimpi)
penggila mimpi
Mimpi terkadang berisi adegan-adegan aneh. Situs ini menawarkan tempat bagi mereka yang ingin berbagi tentang apa yang dilihatnya dalam mimpi itu.
Dari para penggunanya, situs ini mencatat mimpi yang sedang trend di dunia adalah soal hamil, iPhone, serangan zombie dan gempa bumi, banyak juga dalam mimpi mereka bertemu dengan tokoh-tokoh penting atau selebriti.


6. myfreeimplants.com (yang ingin operasi plastik)
Situs ini menjadi tempat berkumpul para wanita yang ingin tampil cantik dan body ideal. Namun mereka biasanya tak punya dana untuk melakukan operasi plastik tersebut.
Situs jejaring sosial yang satu ini menawarkan peluang bagi para wanita itu bertemu dengan donor yang mau membiayai permak tubuh mereka. Situs ini juga sesumbar bisa mempertemukan mereka dengan dokter bedah kosmetik yang siap melakukan operasi secara cuma-cuma.


7. redkaroake.com (yang hobi karaoke)
redkaraoke.com
Bagi anda yang suka bernyanyi sendirian atau asik bernyanyi di kamar mandi, Situs ini memang merupakan situs yang sangat cocok untuk anda yang ingin belajar nyanyi tapi tidak tahu tempat untuk mendapatkan ilmunya. Atau mungkin anda yang hanya butuh merelaxasi diri dengan hiburan yg positif. Bisa juga kamu gunakan website penyedia ribuan lagu ini untuk mengekspresikan diri di internet.
Di RedKaraoke ini kita bernyanyi sepuas kita, merekam video lagu yang kita nyanyikan, mensharingkan ke jejaring sosial maupun jejaring bookmark seperti Friendster, Facebook, Digg, maupun Delicious. Dengan sedikit trik, kita bahkan bisa mengupload hasil lagu yang kita nyanyikan lengkap dengan videonya ke hosting video seperti Youtube dan beberapa layanan sejenisnya.


8. troton.com (pencinta kuda)
horse lovers
Situs jejraing sosial yang satu ini dibuat khusus untuk para pencinta kuda (horse lovers), situs ini juga memiliki banyak pengguna yang terdiri dari para blogger pencinta kuda, dimana anda bisa saling berbagi foto, video dan pengalaman lainnya.


9. catster.com (pecinta kucing)
catster.com
Lain halnya dengan troton, situs jejaring sosial ini untuk para pecinta kucing. Anda dapat berdiskusi tentang kucing peliharaan anda bersama para pecinta kucing lainnya, dan dapat berbagi pengalaman dengan pecinta kucing yang lain.


10. comicspace.com (pecinta komik)
comicspace.com
Jika anda pecinta komik, maka situs ini cocok untuk anda saling berbagi mengenai berbagai hal tentang dunia komik. ComicSpace adalah tempat berkumpulnya para kolektor, pembaca dan pencipta komik. Situs ini memiliki 80.000 anggota.



sources:
http://edisi.harian.detik.com/
http://socialmediatoday.com/
http://www.speedytown.com/
bilamana terdapat kesalahan, mohon diralat, terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Situs jejaring sosial yang aneh dan unik

0 komentar:

Posting Komentar